Selasa, 01 Agustus 2017

Pelatihan Praktek Pembuatan Produk

Pelatihan dan praktek pembuatan produk
Setelah kegiatan pengenalan produk olahan berbahan dasar singkong dan gadung (24/07). Acara yang diselenggarakan ba’da isya bertempat di halaman rumah kepala desa Soket Laok, Imron. Antusiasme warga terhadap kegiatan yang digagas oleh kelompok KKN 52 ini tinggi, terbukti denganbanyaknya warga yang hadir tidak hanya dikalangan ibu-ibu namun juga kalangan bapak-bapak dan pemuda pemudi.


Acara ini memiliki konsep memasak yang dilakukan oleh perwakilan warga dengan dipandu panitia. Panitia telah menyiapkan bahan dan peralatan untuk kemudian meminta salah satu warga mempraktekkan cara memasak keripik daun dan kerupuk kulit singkong. Dari empat produk, dua produk dipilh karena antusisame warga untuk mengetahui cara mengolah camilan dinilai tinggi daripada produk lain yakni keripik singkong dan keripik gadung aneka rasa. Sebab kebanyakan warga telah mengetahui cara membuat produk keripik singkong dan keripik gadung, sedangkan produk keripik daun singkong dan kerupuk kulit singkong dianggap unik sebab selama ini daun singkong dan kulit singkong dibuang dan tidak diolah menjadi makanan sehingga warga ingin tahu cara pengolahannya. Selain itu, pada saat acara panitia juga membagikan print out resep kepada warga agar mampu mengikuti jalannya acara dan menjadi panduan untuk dipraktekkan sendiri di luar kegiatan ini.  


 Acara ini memiliki tujuan supaya warga mengetahui cara mengolah keripik daun singkong dan kerupuk kulit singkong.harapan kedepannnya adalah agar warga mampu mengolah barang yang dianggap tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis tinggi.
 

Bagikan

Jangan lewatkan

Pelatihan Praktek Pembuatan Produk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.