Kegiatan Malam Tahun Baru Ala Anak KKN 54 UTM dan GPS (Gerakan Pemuda Soket Laok)

Tragah, Bangkalan – Hari Senin (31/12/2018) pada pukul 19.00 WIB, kelompok 54 Kuliah Kerja Nyata Tematik Mandiri dari Universitas Trunojoyo Madura yang tengah mengabdi di Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, malam tadi melaksanakan program kerjanya yang pertama yaitu nonton bareng bersama warga dan perkumpulan pemuda Soket Laok atau yang dikenal dengan GPS (Gerakan Pemuda Soket Laok) untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2019.

 Pelaksanaan Program Kerja Nonton Bareng (NoBar) dan Bakar Ikan

Acara nonton bareng ini dilaksanakan di Dusun Gowah, tepatnya di halaman rumah bapak Imron (Kepala Desa Soket Laok) yang dikemas dengan konsep lesehan agar suasana lebih santai. Dalam acara tersebut akan diputarkan sebuah film yang berjudul “Sarjana Kambing” yang diharapkan dapat memotivasi pemuda dan anak-anak Soket Laok untuk lebih sadar tentang pentingnya pendidikan dan peran pemuda bagi masyarakat. Acara juga akan diisi dengan kegiatan bakar ikan dan makan bersama yang merupakan agenda rutinan yang dilakukan oleh anak-anak GPS pada malam pergantian tahun.

“Program kerja ini dimaksudkan sebagai upaya pengakraban kepada masyarakat dan pemuda Desa Soket Laok khususnya di Dusun Gowah”, ujar Ita selaku Koordinator Desa Kelompok KKN 54. Dengan adanya program kerja nonton bareng ini juga sekaligus sebagai ajang promosi kelompok KKN 54 kepada masyarakat luas. (FNL)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAYAAN HUT RI

CLOSING CEREMONY