Peduli Pendidikan KKN 54 UTM Terjun Ke Sekolah Laksanakan Kelas Inspirasi


“Pendidikan adalah hak setiap warga negara”. Begitulah kiranya bunyi dari salah satu undang-undang di negara Indonesia. Yah, pendidikan harusnya didapatkan oleh semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali. Kenyataan ini belum sepenuhnya benar, dikarenakan masih belum meratanya pendidikan di Indonesia. Masih rendahnya motivasi anak-anak untuk melanjutkan sekolah terutama ke jenjang pendidikan atas dan perguruan tinggi masih menjadi maslah besar bagi pemerintah Indonesia. Mengingat hal ini, mahasiswa UTM yang sedang melakukan KKN di Desa Soket Laok mencoba untuk sedikit mengubah mindset anak-anak sekitar Soket Laok. KKN 54 UTM membantu anak-anak untuk dapat mengenal arti penting pendidikan bagi kehidupan. Hal tersebut diwujudkan dengan adanya program kerja Kelas Inspirasi. Kegiatan ini dilakukan di sekolah tingkat dasar yaitu di SDN Soket Laok 2 (06/01/2019) dan SDN Soket Laok 1 (12/01/2019).
Kegiatan kelas inspirasi di SDN Soket Laok 2 dilaksanakan mulai pukul 07.30-09.30 WIB. kegiatan diawali dengan senam bersama. Seluruh siswa berbaris di lapangan dan melaksanakan senam sebanyak 2 kali yaitu senam pinguin dan senam baby shark yang dipimpin oleh mahasiswa KKN 54. Senam ini dilakukan sebagai pemanasan, selain itu agar siswa lebi ceria dan siap menerima materi di dalam kelas nantinya.
Setelah dilakukan senam, kemudian siswa diajak untuk masuk ke dalam kelas dan menerima materi. Ada hal unik yang dilakukan para mahasiswa KKN ketika mengajak para siswa untuk masuk ke dalam kelas yaitu membuat barisan panjang seperti kereta api sambil menyannyikan lagu "Naik Kereta Api".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Malam Tahun Baru Ala Anak KKN 54 UTM dan GPS (Gerakan Pemuda Soket Laok)

PERAYAAN HUT RI

CLOSING CEREMONY